TENTANG BLOG

Selamat datang.

Anda mungkin memiliki pertanyaan, tetapi kami tidak akan menjawabnya.

1. Mengapa saya menulis blog yang didedikasikan untuk hukum acara?

Berdasarkan data-data Putusan Pengadilan, banyak kasus-kasus yang kalah disebabkan kesalahan formalitas, kesalahan dalam hukum acara. Padahal semestinya kasus-kasus tersebut menang karena memang dalam pokok perkara memiliki kebenaran. Ini semua mengarah pada banyak ketidakpastian dan frustrasi mengenai bagaimana proses hukum acara bekerja.

Tujuan dari blog ini adalah untuk membahas masalah yang dihadapi banyak Advokat setiap hari dengan harapan bahwa ketidakpastian dan frustrasi dapat dibatasi.

Jika Anda sudah membaca sejauh ini, maka berhati-hatilah bahwa tidak ada yang Anda baca di sini yang akan menjadikan perkara Anda menang. Juga tidak akan membantu Anda menjelaskan mengapa Anda memutuskan untuk menjadi Advokat.

Jika Anda bukan Advokat, dan kebetulan perkara anda memiliki kesamaan dengan pembahasan di dalam blog ini, maka berhati-hatilah untuk menggunakan informasi yang anda peroleh di blog ini. Saya merekomendasikan dengan sangat agar anda berdiskusi terlebih dahulu dengan saya.

2. Siapa yang menulis?

Perkenalkan Saya Syukni Tumi Pengata, Senior Associate SHM Partnership, berkantor di Jakarta.

Pada siang hari, saya seorang Advokat yang membela klien di Pengadilan dan kadang-kadang menjadi Mediator Pengadilan apabila diminta oleh Pengadilan. Saya menyukai kuliner dan klien-klien yang membayar tagihannya.

Pada malam hari, saya menuangkan imajinasi dan pemikiran saya seperti banyak orang lainnya yang dijuluki “bloggers”.

3.  Siapa yang punya?

Lihat No.2 diatas. Ini bukan blog resmi perusahaan, juga tidak terkait dengan atau dikaitkan dengan perusahaan saya.

4.  Mengapa saya harus peduli dengan yang ditulis dalam blog ini, khususnya jika saya tidak berpraktek di Indonesia?

Jika anda bukan Advokat Indonesia, blog ini berguna bagi anda untuk berdiskusi dengan partner anda Advokat Indonesia terhadap permasalahan hukum acara di Indonesia atas perkara klien anda.

Jika anda Advokat Indonesia, dari sejak saya memasuki profesi Advokat pada tahun 2004 sebagai Asisten Advokat, kemudian memiliki izin praktek Advokat di tahun 2014, mayoritas waktu saya banyak di ruang-ruang sidang pengadilan dan telah menyaksikan bahkan mengalami kemenangan maupun kekalahan perkara disebabkan faktor hukum acara atau yang lebih kita kenal dengan istilah “niet ontvankelijke verklaard”.

Sebagian besar masalah-masalah yang saya angkat dalam blog ini berasal dari pengalaman pribadi atau masalah baru yang terdapat dalam menangani perkara-perkara.

5. Apakah ada yang benar-benar membaca blog ini?

hmmm…..mungkin beberapa mahasiswa hukum membacanya sesekali untuk keperluan tugas kuliah mereka.

6. Jadi apa yang penulis dapatkan dari ini?

Hmmm… 

7. Mengapa Anda membuat artikel yang disponsori?

Menjalankan blog ini tidak gratis. Saya menulis dan mempertahankan kontrol editorial akhir atas semua postingan. Pensponsoran tidak memengaruhi substansi artikel saya, tetapi saya mengungkapkan bahwa artikel tersebut disponsori untuk menjaga transparansi. Jika sebuah artikel disponsori, itu karena vendor memiliki informasi topik yang dapat membantu Advokat menjadi praktisi yang lebih baik.

9. Saya butuh nasihat hukum!

Kemudian sewalah Advokat . Situs ini menyediakan diskusi umum tentang berbagai masalah hukum tetapi tidak memberikan nasihat hukum, kepada siapa pun, sama sekali, selamanya. Dengan mengingat hal itu, tidak ada pengguna yang boleh mengomunikasikan sesuatu yang bersifat rahasia kepada siapa pun melalui blog ini. Jika Anda melakukannya, anggap seluruh dunia akan membacanya dan informasinya tidak lagi rahasia. Setiap komunikasi melalui situs web ini tidak menciptakan hubungan Advokat – klien. Jika Anda ingin hubungan Advokat -klien, ada perjanjian kecil yang indah yang perlu Anda tandatangani selain mengirim cek yang cukup besar.

Ingat, saya memiliki lisensi Advokat di Republik Indonesia, tidak di tempat lain atau negara lain. Jangan menganggap apa pun di blog ini berlaku untuk Anda atau akurat, terutama jika Anda berada di Republik Indonesia.

10. Saya ingin menautkan ke blog Anda
Silakan minta izin terlebih dahulu. Saya akan memberikan izin, tetapi mencontek tidak diizinkan. tumilawyers berhak untuk menahan atau menarik izin untuk tautan apa pun.